[Kisah Nyata] Istri Rela Jadi Cleaning Service di RS Padahal Dia Dokter

Istri yang setia adalah istri yang tetap mendampingi suami di kala suka dan duka. Senantiasa memberikan dukungan kepada suami, baik segi moril maupun materi. Saya beruntung sekali bertemu dengan sosok istri yang sangat luar biasa. Istri yang mendukung penuh karier suaminya, bahkan sampai mengesampingkan kariernya sendiri.

 


Bu Aryo, begitulah beliau dipanggil, karena bersuamikan Pak Aryo. Ketika pertama kali berjumpa dengannya, saya langsung menebak kalau beliau berasal dari keluarga berada. Walaupun berasal dari kalangan atas, Bu Aryo jauh dari sikap sombong. Bawaannya ramah dan senang menolong. Bu Aryo senang bercerita apa saja. Saya pun betah berlama-lama ngobrol dengannya.


Ketika keluarga kami mendapat ujian berat, Bu Aryo tampil memberi semangat. Beasiswa suami saya habis, padahal baru semester 4. Perjalanan masih panjang. Rasanya ingin pulang saja ke tanah air. Nasihat dan cerita Bu Aryo-lah yang membuat kami bertahan.

Bu Aryo ini adalah seorang dokter. Beliau sempat menjadi dokter pribadi di hotel bintang lima. Bu Aryo rela meninggalkan puncak kariernya, ketika sang suami melanjutkan studi ke Inggris. Bu Aryo mendampingi suami di luar negri, walaupun dengan resiko kehilangan pekerjaan.

Ternyata di sana keluarga Bu Aryo mendapat ujian dalam hal ekonomi. Beasiswa suaminya terhambat, sehingga Bu Aryo harus pontang-panting mencari penghasilan tambahan. Bu Aryo memberanikan diri melamar menjadi dokter di rumah sakit, namun ditolak. Bingung bukan kepalang yang dirasakan Bu Aryo. Di tengah kebingungan itu, Bu Aryo mendapat tawaran untuk bekerja di rumah sakit, tapi bukan sebagai dokter, melainkan cleaning servis. Bu Aryo pun menerima tawaran pekerjaan itu dengan senang hati. Maka setiap pagi Bu Aryo bersama suami bekerja di rumah sakit sebagai cleaning servis. Bisa dibayangkan, bagaimana perasaan Bu Aryo saat itu. Seorang dokter ternama harus bekerja membersihkan toilet. Tapi semua perasaan tidak enak diabaikan Bu Aryo. Baginya, suami selesai setudi lebih penting dari gengsi yang harus dijaga.

Pengorbanan Bu Aryo tidak sampai di situ. Ia pun masih mengambil pekerjaan lain agar asap dapur tetap mengepul. Bu Aryo mengambil pekerjaan sebagai Loly Pop Lady. Tugasnya membantu anak-anak sekolah menyebrang jalan. Bu Aryo harus menggunakan kostum khusus seperti badut.

Jerih payah Bu Aryo tidak sia-sia, suaminya berhasil menyelesaikan kuliah dan pulang ke tanah air dengan membawa gelar. Bu Aryo memberi bukti bahwa dibalik kesuksesan seorang suami ada pengorbanan seorang istri.
 Sumber: metiiherawati

Sumber :

0 Response to "[Kisah Nyata] Istri Rela Jadi Cleaning Service di RS Padahal Dia Dokter"