Tulisan Arab di Kostum Transparan Agnes Monica (Agnez Mo), Teori Konspirasi / Aliran Sesat?


Tulisan Arab di Kostum Transparan Agnes Monica (Agnez Mo), Teori Konspirasi / Aliran Sesat?  

Artis berdarah Tionghoa Agnez Mo alias Agnes Monica sedang dilanda isu SARA. Gara-gara kostum yang dikenakannya, ia menuai kontroversi. Saat mengisi sebuah konser ulang tahun salah satu televisi swasta Senin (11/1) malam, Agnez mengenakan kostum transparan. Bukan kostum transparannya yang jadi masalah, melainkan adanya tulisan arab yang tercantum di baju tersebut. Seperti inilah kostumnya:



Melihat hal itu, netizen di sosial media langsung ribut. Sebagian menilai Agnes telah menghina Islam dengan kostumnya itu.  Sebagian yang lain menganggap penyanyi yang telah go international itu sekedar cari sensasi.

Melihat respon tak suka seperti itu, sebagian yang lain dari penggemar Agnes langsung membela artis pujaannya. Mereka menjelaskan bahwa tulisan arab yang dibaca almuttahida itu memiliki arti united atau persatuan.



Tak percaya begitu aja, Caping iseng-iseng menerjemahkan kata tersebut lewat google translate, ternyata inilah hasilnya


Sesuai dengan penjelasan di atas, kata Arab tersebut memang berarti united. Namun, rasanya orang-orang belum puas dengan penjelasan arti kata tersebut. Sebagian masih mempertanyakan tentang tulisan itu, dan beginilah jawaban Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Pusat, Cholil Nafis, saat ditanya wartawan tentang kasus tersebut seperti yang dikutip dari Detik Hot:

"Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja, nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al Quran, baru saya tidak setuju. Kata temen yang lihat hanya kata-kata Al Muttahidah, itu kan persatuan artinya," jelas Cholil

Selain penjelasan MUI tersebut, mungkin logika sederhana seorang netizen ini bisa membantu kita semua membedakan tulisan Arab dan tulisan Al Quran

Anyway, meski sudah mendapat penjelasan tentang kata-kata tersebut, rupanya ada saja orang yang belum cukup puas. Sebagian malah ada yang mengaitkan kasus ini dengan teori konspirasi iluminati seperti ini


Agnez sendiri tampaknya sudah sangat terbiasa menghadapi haters dan berita-berita negatif tentang dirinya. Menanggapi permasalahan yang satu ini, Agnez ga repot-repot melakukan klarifikasi. Doi cuma nge-post  satu kalimat doang yaitu "Sekian dan terima kasih ...#UNITED"


Sumber :kitabhenokh
Silakan share jika bermanfaat >>>

0 Response to "Tulisan Arab di Kostum Transparan Agnes Monica (Agnez Mo), Teori Konspirasi / Aliran Sesat? "