Cerita Gadis Buta

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat dunia. Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasihnya.

Kekasihnya bertanya, “Sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya ternyata buta. Dia menolak untuk menikah dengannya.

Kekasihnya pergi dengan air mata mengalir, dan kemudian menulis sepucuk surat singkat kepada gadis itu, “SAYANGKU, TOLONG JAGA BAIK-BAIK MATA SAYA.”
**********++++++++++**********
Cerita di atas sangat menginspirasi jiwa kita sahabat... Kesan apakah yg tersirat di dalamnya,,,,???

Ia  adalah deskripsi tentang diri kita yang sebenarnya. Kita tidak mau yang jelek-jelek datang kepada kita, padahal justru kejelekan2 itu bersumber pada diri kita sendiri. Maunya yang mulus2 aja,,,nggak mau yang sakit2...!!

Kita tidak mau tahu setiap masalah yang menimpa kepada diri kita, padahal justru sebenarnya masalah itu juga bersumber dari diri kita. Maka hadapi bersama-sama!

Deskripsi riil cerita di atas, bisa dipaparkan berikut ini semoga menjadi sumber inspirasi untuk tindakan kita.

@ Disaat kesenangan itu MENGHAMPIRIMU,,,jangan kau tolak kesedihan berikutnya menyertaimu, dan sebaliknya jangan kau TOLAK kesedihan datang padamu, karena besok atau lusa kesenanganlah yang kan menghampirimu. Allah Maha Tahu, sedangkan hambanya ‘buta’ tentang itu...!!
  
>>>>Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 5-6).

@ Jangan pernah untuk  BERSENANG2 dengan PENDERITAAN orang lain, karena itulah awal azab yang kan menjemputmu
 
>>>>Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka SEBAHAGIAN AZAB YANG DEKAT (DI DUNIA) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).( QS As-Sajdah 32:21)

@ Ketika datang MASALAH dalam hidupmu, jangan pernah  kamu tuk MENGHINDAR apalagi untuk pergi JAUH darinya. Karena suatu saat BALASAN yang lebih dari itu yang kan datang kepadamu!! Karena Janji ALLAH, Pasti...!!!

>>>>Dan Hanya kepunyaan Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi supaya dia MEMBERI BALASAN kepada orang-orang yang berbuat jahat terhadap apa yang Telah mereka kerjakan dan memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik dengan pahala yang lebih baik (syurga)” (QS. An Najm:31)

>>>>Karena itu barangsiapa yang mengerjakan KEBAIKAN MESKI SEBERAT DEBU, dia pasti akan melihatnya. Dan barangsiapa yang mengerjakan KEJAHATAN MESKI SEBERAT ATOM PUN, dia pasti akan melihat (balasan) nya pula” .( Q.S.99: 7 & 8)

@ Hanya karena kamu MENDENGAR apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa MENGHAKIMINYA. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya.

>>>>“(Ingatlah) di waktu kamu MENERIMA BERITA BOHONG itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit juga dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja. Padahal dia pada sisi Allah adalah benar”.( An-Nuur: 15)

@ Janganlah kamu meninggalkan seseorang yang mencintaimu oleh karena ada sesuatu MASALAH, sebab perkara itu adalah UJIAN bagimu, dan Allah tidak menyenangi perbuatan ZALIM  &  ANIAYA

>>>>Barangsiapa mempersulit urusan seorang muslim maka Allah akan mempersulit urusannya” (HR. Abu Daud & Tirmidzi)
>>>>“Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang saleh, maka Allah akan memberikan kepada mereka dengan sempurna pahala amalan-amalan mereka; dan ALLAH TIDAK MENYUKAI ORANG-ORANG YANG  ZALIM”. (QS Ali Imran [3] : 57).

    >>>>“Sesungguhnya Allah tidak berbuat zhalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zhalim kepada diri mereka sendiri.” (QS Yuunus:44)

@ Adanya kedustaan terhadap tindakan dari KATA  HATI, sebab ia - nya telah mengingkari perbuatan yang telah DILAKONINYA dalam kondisi dan keadaan. Dusta terhadap perasaan cinta dan sayang. Allah Maha Tahu, walau engkau MENUTUPI ERAT-ERAT.

>>>>Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, DISEBABKAN MEREKA BERDUSTA. [QS.2 Al-Baqarah :8-10]

###,,,,,, Semoga dapat menginspirasi jiwa kita yang terlena, dan mengembalikannya kepada UPAYA perbaikan diri. Ambil HIKMAHnya, TERAPkan untuk kedepan.

1 Response to " Cerita Gadis Buta"