Guru Ini Hebohkan Netizen Karena Mengajar Tanpa Menggunakan Kedua Tangannya !

*Meski buntung, tak menjadi penghambat pria ini untuk terus berkarya demi mendidik generasi penerus di China!

Perkenalkan, namanya adalah Jiang Shengfa, dia berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah yang terletak di wilayah Yunan, China. Meski dari luar terlihat biasa, tapi ada satu hal yang membedakannya, iya benar, dia adalah guru bertangan buntung satu-satunya yang setiap hari mengajar tanpa menggunakan kedua tangannya.
Hal inilah yang menghebohkan netizen, kala berita harian China CCTV mengangkat profilnya, ribuan netizen memberikan simpati atas kelihaiannya dalam mendidik di sekolah meski dengan kondisi disable, penasaran dengan aktivitasnya, yuk tengok foto-fotonya berikut ;


1

Walaupun bertangan buntung, pria berumur 41 tahun ini masih memiliki semangat bekerja sebagai guru demi memajukan dunia pendidikan di China.




2

Insiden kecelakan listrik pada tahun 1996 itulah membuat kedua tangannya harus diamputasi dan mengubah hidupnya secara drastis.




3

Sempat drop pasca kecelakaan, tak membuat Jiang patah semangat, dia mulai berlatih menulis dan beraktivitas dengan kondisinya saat ini.




4

Gayuh pun bersambut, Jiang akhirnya diterima sebagai guru pengganti di sekolah setempat.




5

Sebenarnya kisah Jiang sudah terkenal sejak dua tahun lalu, dia juga pernah ditawari posisi mengajar dengan gaji yang lebih tinggi di LSM, tapi dia menolaknya.


Baginya, lebih penting untuk mengajar di daerah dimana dia dibesarkan, dan hingga kini Jiang masih melakukan hal yang sama, sepulang mengajar dia terus melatih kemampuan menulisnya meski sudah 12 tahun menjadi guru pengganti.

Bersyukurlah jika kamu dilahirkan normal sehat wal'afiat, dan sangat wajar jika setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan, karena dengan hal ini kita bisa menikmati dan bersyukur tentang arti kehidupan seperti yang dilakukan gadis asal China ini yang jago banget nulis novel meski hanya menggunakan kaki kirinya saja.

 

sumber: keepo.me

0 Response to "Guru Ini Hebohkan Netizen Karena Mengajar Tanpa Menggunakan Kedua Tangannya !"