[ Inspiratif ] Polisi Ganteng ini Bangun Pesantren

Media sosial dihebohkan dengan informasi yang beredar terkait polisi bangun pesantren, 20 Januari 2016 di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akun Gufran Orez adalah netizen yang berbagi tentang aktivitas sang polisi yang bernama Junaidin.


Bripka Junaidin. foto: facebook
Bripka Junaidin. foto: facebook

Melalui akun facebook miliknya, ia menulis:

Bripka Junaidin adalah seorang anggota kepolisian Polres Bima Kota yang ditugaskan di polsek Rasa Nae Barat. Dibalik kesibukannya sebagai seoarang aparat negara junaidin menyisipkan waktunya unk mengajar hafalan al qur an dipesantren Al Fatur Alim milikx yg teretak Di dusun So Nggela Kelurahan Jati Wangi.

Menurut data yg kami peroleh dari beberapa warga sekitar beliau mengangkut sendiri bahan baku seperti pasir dan batu dari alam di sekitarnya,dan seluruh bangunan tidak menggunakan tukang panggilan semua dikerjakan sendiri yang hanya di bantu oleh warga sekitar dan keluarga beliau.
Pembangunan ini di mulai pada tahun 2009. dengan biaya murni dari kantong pribadi dgn menyisipkan gaji yg Ia dapatkan dari pekerjaanx sebagai anggota Polisi….

Tak lupa pula, beberapa foto kegiatan pak polisi di posting juga, seperti saat polisi sedang angkat keramik dari mobil, polisi sedang bersama jamaah di masjid. Hal ini semakin membuat banyak netizen kagum dengan sang polisi ganteng itu.

Lokasi pembangunan Pesantren
Lokasi pembangunan Pesantren


Bripka Junaidin sedang angkat keramik dari mobil untuk keperluan pembangunan pesantren.
Bripka Junaidin sedang angkat keramik dari mobil untuk keperluan pembangunan pesantren.

Bripka  Junaidin bersama jamaah di dalam masjid
Bripka Junaidin bersama jamaah di dalam masjid

“Luar biasa… Semoga tetap jalan… Dua jempol buat bapak polisi Bripka junaidin,” koemntar akun Hery Sincere.

Ada juga netizen yang mendokan pak polisi Junaidin agar rezekinya dimurahkan oleh Allah.

“Ya allah murahkan rejeki sdrku Junaidin dlm membangun pondok pesantren utk memaju kan agamamu,” tulisnya.

Sampai informasi ini diturunkan, banyak netizen yang terus berkomentar dan menyukai informasi itu. bahkan tak sedikit yang berbagi informasi tersebut kepada sesama. Semoga kedepan semakin banyak kebaikan-kebaikan polisi yang dipublikasikan ke media.


Sumber :pekanews
Silakan share jika bermanfaat >>>

0 Response to "[ Inspiratif ] Polisi Ganteng ini Bangun Pesantren"