[Kisah Nyata] Aku Tahu Kamu Lelah, Namun Pengabdianmu Luar Biasa

Menjadi ibu, istri sekaligus wanita karir dalam satu waktu bersamaan memang tidak mudah. Selain harus pintar membagi waktu, wanita harus bisa memilah perasaan dan pikirannya.


Kadang, suami tidak peka dan tidak memahami betapa lelah seorang wanita dalam kondisi ini. Namun, Bobby Wesson tahu benar perjuangan dan segala kerja keras yang harus dilalui istrinya. Istri Bobby adalah seorang perawat, bekerja untuk melayani orang lain membuat sang istri sering pulang dalam kondisi lelah. Meski demikian, hal itu tak membuat Bobby uring-uringan karena merasa tidak diperhatikan.

Melalui akun Facebooknya, Bobby menuliskan surat penuh makna tentang istrinya, seperti dilansir oleh Littlethings.com.

copyright Facebook/Bobby Wessoncopyright Facebook/Bobby Wesson


Postingan itu menyentuh hati banyak orang di dunia, Ladies. Hingga kini, curahan hati Bobby sudah di-like lebih dari 500 ribu pengguna Facebook dan dibagikan lebih dari 140 ribu kali. Kira-kira begini isinya..


Ini adalah foto istriku yang sedang tidur. Dalam waktu satu jam ke depan, ia akan bangun dan bersiap untuk bekerja. 
Segala keperluan yang akan ia bawa akan diperiksa dengan cermat, lalu rambut dan riasan wajah akan diselesaikan dalam waktu singkat. Selanjutnya, dia akan mengeluh betapa penampilannya terlihat buruk. Dengan penuh empati, aku akan menyampaikan bahwa hal itu tidak benar, sambil memberinya secangkir kopi. 
Istriku akan duduk bersila di sofa dan mencoba meminum kopi yang aku berikan, sambil dengan gembira bermain bersama putra kami. Diam-diam, dia akan melamun di tengah-tengah obrolan kami, sambil memikirkan pekerjaan yang akan ia hadapi. Dia mengira bahwa aku tidak menyadari lamunan itu.
Dia mencium anak kami, dia menciumku, dan dia meninggalkan rumah untuk bekerja merawat orang lain yang telah melalui hari terburuk dalam hidup mereka. Orang-orang itu mengalami kecelakaan mobil, penembakan, ledakan, kebakaran, yang dialami oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Tak penting siapa Anda atau apa yang Anda alami, dia akan merawat Anda.
Istriku akan pulang ke rumah 14 jam kemudian, melepaskan sepatu dari kakinya yang terasa sakit, sepatu yang sudah ia pakai untuk berjalan melewati darah, air mata, dan api. Dia meninggalkan sepatu itu di luar rumah.
Kadang istriku tidak ingin membicarakannya (apa yang terjadi dalam pekerjaaannya), kadang ia tak sabar untuk segera menceritakan kisah-kisahnya. Kadang ia akan tertawa sampai menangis, dan  kadang ia hanya menangis. Tak peduli apapun itu, dia selalu siap untuk shift jaga berikutnya.
Istriku adalah seorang perawat. Istriku adalah seorang pahlawan. 


Tidak mengherankan jika pesan penuh pengertian, kekaguman dan cinta di atas menjadi viral. Banyak media yang memberitakan surat cinta ini. Bobby dan Rayena sendiri merasa tersentuh melihat sejauh apa cerita mereka berdua bisa tersebar ke seluruh dunia dan menyentuh hati banyak orang. Bobby juga mengaku menerima banyak permintaan pertemanan di Facebook sejak ceritanya viral.

Apa yang dilakukan Bobby membuat dia menjadi sesosok pria yang diidamkan banyak wanita. Kadang pernikahan bahagia tidak melulu diisi dengan gelimang harta atau kejutan romantis yang mahal harganya. Kadang sepucuk surat cinta dari suami lebih bernilai dari apapun. Kadang wanita hanya ingin dimengerti dengan cara yang sederhana. Semoga makin banyak suami-suami seperti Bobby :)

sumber:vemale

0 Response to "[Kisah Nyata] Aku Tahu Kamu Lelah, Namun Pengabdianmu Luar Biasa"