Heboh Tanda Salib di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh

Masjid Agung Meulaboh/Foto Rakyat Aceh 
Netizen di Aceh Barat dihebohkan dengan sebuah gambar yang diunggah di Facebook tentang tanda salib di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Tanda salib tersebut tampak ketika foto tampilan secara penuh yang diambil dari udara.

Foto tersebut diunggah pada jaringan grup medsos “mari membangun Aceh Barat”, Rabu (25/11/2015) dini hari oleh salah seorang netizen. Pemahaman menyerupai “palang salib” itu langsung menjadi pembahasan hangat.
Jika dilihat dari sudut pandang atas, maka, tepat di depan rumah ibadah umat Islam ini, menggambarkan simbol religius pemeluk agama Kristen, yakni bertampilan “palang salib”.
Beragam tanggapan terhadap foto tersebut. Ada yang menilai terlalu besar palang salib, sambil menanyakan panitia masjid. Ada juga yang mengucap “Masya Allah”, sampai meminta supaya design bangunan dapat segera diubah.
Tapi, ada juga yang melihat foto tampilan tersebut secara positif sambil menuturkan kalau arsitek merupakan warga Meulaboh murni dan tulen islam, sehingga, netizen ini mengklarifikasi kalau pemahaman menyerupai palang salip tersebut, hanya kebetulan saja.
Sejauh ini,belum ada satu pihak pun, baik dari kenaziran masjid maupun pemerintahan Aceh Barat yang bisa diminta tanggapan maket masjid yang telah menjadi kehebohan di dunia maya tersebut.
Kritikan serupa terhadap masjid kebanggaan masyarakat Meulaboh, bukan baru terjadi kali ini saja. Sebelumnya, pada Juli 2013 lalu, juga pernah heboh dengan terlihatnya simbol Yahudi atau bintang David pada kubah masjid, sampai terpaksa mengganti motif atau corak bintang david di kubah Masjid Agung Meulaboh.
sumber:pojoksatu.(den/ril)


0 Response to "Heboh Tanda Salib di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh"