Diakah Cinta Sejati Anda...?

¸.•*¨) ♥♫ ♪Diakah Cinta Sejati Anda...?????  (¸.•´ (¸.•♥♫ ♪

Anda sudah bosan berakhir pada cinta yang salah. Alih-alih mengharap cinta sejati, yang didapat malah cinta sehari. Sebelum memutuskan menerima cinta seseorang, perhatikan tanda-tandanya, apakah dia memang soulmate Anda?

Berikut beberapa ciri-ciri cinta sejati Anda, mungkin  diantaranya ada yang masuk dalam kriteria jenis ini dalam jalinan cinta Anda. Memang sih tidak semua, namun setidaknya itulah gambaran dari beberapa kesimpulan hasil penelitian dan  true story yang mengungkap tentang cinta sejati Anda.  Mungkin masih banyak lagi ciri-ciri cinta sejati yang belum terpapar disini.

1.      ♥ IA SAHABAT TERBAIK ANDA ♥

Saat sedang mengalami kesulitan, yang pertama kali terlintas di kepala Anda adalah dirinya. Ia pandai menenangkan hati Anda. Begitupun ketika bahagia, Anda tahu pada siapa kebahagiaan itu akan dibagi. Ia selalu hadir untuk Anda dalam situasi apa pun. Tak ada orang yang lebih baik mengisi peran ini daripada pasangan Anda.

2.      ♥ PUNYA BANYAK KESAMAAN ♥

Hasil penelitian mengungkapkan, pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Kesamaan sifat, pendidikan, profesi, touring, shopping,Namun tidak terlalu penting jenis kesamaannya apa, tapi semua itu merupakan modal untuk langgengnya hubungan.  Rahasia pasangan sejati adalah, manakala Anda berdua selalu bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia. Apakah Anda sudah merasakannya? Jika ya, jangan lepaskan dia.

3.      ♥ KEPENTINGAN ANDA ADALAH SEGALANYA ♥

“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila dia punya potensi itu, mungkin dia yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen rela berkorban untuk kebahagiaan pasangan.

4.      ♥ CINTA TAK BERYARAT ♥

Coba ingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau Anda pernah dicueki, ketika Anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia jadi kekasih. Padahal, cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, mampu menerima pasangan apa adanya. Selalu membantu kesulitan2 yang Anda hadapi.

5.      ♥ MAU MENDENGARKAN ♥

Setiap Anda berbicara padanya, tak sedetik pun perhatiannya beralih. Ia pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, dan dilakukan setiap waktu tanpa Anda merasa terganggu, bahkan untuk memutus pembicaraan pun Anda merasa enggan, karena Anda begitu asyik dengannya,  penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda inginkan. Sehingga Anda tak perlu mengulang kalimat yang sama berkali-kali dan mengatakan,”Kamu ngerti enggak sih, apa yang saya bicarakan tadi?”

6.      ♥ ALWAYS ON TIME ♥

Untuk urusan apa pun, dia selalu berusaha untuk tepat waktu. Janji bertemu jam tujuh malam, dia sudah tiba di tempat setengah jam sebelumnya. Baginya, lebih baik dia yang lumutan, daripada membiarkan Anda menunggu. Apalagi jika meeting pointnya dirasa tidak familiar dengan Anda.

7.      ♥ KONTAK BATIN , SEHATI ♥

Tanpa diucapkan, kalian bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Meski bukan paranormal, kalian seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, serta perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat! Dialah belahan jiwa Anda. Buktikanlah, karena secara samar jiwa Anda sudah menyatu satu sama lain.

8.      ♥ SALING MEMBERI ♥

Disadari atau tidak bahwa nilai suatu pemberian adalah sangat berarti dalam sebuah hubungan. Pentingnya suatu hubungan, bagaimana Anda mengistimewakan si dia dengan pemberian.  Nilai itu bukan seberapa murah atau mahal,  berharga atau tidak berharga, penting atau tidak penting, Namun itu merupakan bentuk ungkapan hati Anda terdalam kepadanya yang diwujudkan ke bentuk pemberian tadi.  Itu tandanya Anda “memaksa”nya supaya Anda ingat selalu kepada dia. Artinya Anda sudah benar2 siap menerima si dia dalam ke kehidupan Anda. Sebagaimana Anda atau si dia yang telah memberi pemberian itu.

9.      ♥ PEDULI DENGAN KEHIDUPAN ANDA ♥

Jika dia mengingatkan untuk makan tepat waktu, mengonsumsi buah yang sehat dan sebagainya, selalu mengingatkan tentang kondisi kesehatan Anda, itu adalah tanda dia peduli dengan kesehatan Anda. Jika dia bertanya hingga agak detil tentang proyek apa yang sedang Anda kerjakan dan menyemangati Anda, itu juga bentuk kepedulian. Beberapa pria lebih memilih menunjukkan cintanya dengan perbuatan ini daripada mengatakan "I love you," karena kadang cinta lebih ingin bukti dibandingkan kata-kata.

10.  ♥ ANDA ADA DALAM CERITA MASA DEPANNYA ♥

Berbeda dengan pria baik pemberi harapan palsu yang suka menceritakan masa depannya tanpa memasukkan Anda di dalamnya, pria yang benar-benar jatuh cinta akan merancang masa depannya dan Anda ada di dalamnya. Pernahkah dia bercerita, "Kalau kita menikah nanti, kamu mau yang bagaimana, pestanya dimana, seberapa banyak ngundangnya?" “Mau punya anak berapa?”  atau "Anak pertama kita nanti mirip aku atau kamu ya?" (walaupun Anda tahu ini masih sangat jauh), atau "Kamu suka masak kan? Kalau gitu rumah kita nanti dapurnya harus besar, ada taman bermain di belakang.." dan seterusnya.

11.  ♥ MENGAPA KAMU MENCINTAIKU? AKU MENCINTAIMU KARENA ALLAH ♥

Saat Anda menanyakan mengapa si dia mencintai Anda...? Anda jangan kaget kalau jawabannya, “sampai sekarang aku tuh ngga tau kenapa aku cinta sama kamu, bingung aku, tapi yang jelas aku tuh mencintai kamu karena Allah...!! dan semata-mata niat ibadah sampai pernikahan...!!! So, Jangan tunggu lama-lama inilah cinta sejati Anda yang dihadirkan Allah kepada Anda. Jangan ada keraguan, kebimbangan dalam menentukan pilihan. Songsonglah masa depan Anda bersamanya.

12.  ♥ TIDAK TAKUT BERTENGKAR DAN MEMINTA MAAF ♥

Hubungan asmara yang sempurna bukanlah hubungan yang mulus tanpa pertengkaran. Justru pertengkaran dan beda pendapat akan menjadi media bagi Anda dan dia untuk saling mengenal karakter masing-masing, saling mengerti keinginan masing-masing, dan menjadi penilaian bagaimana karakter masing-masing dalam menyelesaikan masalah berdua. Pria hanya mau meminta maaf pada wanita yang dia cintai. Bila dia minta maaf dan Anda tahu itu tidak sekedar angin lalu, itu bukti bahwa dia mencintai Anda.

13.  ♥ CINTAKU PADAMU AKAN DIUJI ♥

Siapa bilang cinta Anda padanya tidak diuji? Pasti diuji. Bila tidak, maka Anda tidak akan pernah belajar tentang kekuatan cinta, kesetiaan, ujian dan sebagainya. Padahal hubungan itu akan dihantam berbagai masalah yang menguji ketahanan cinta Anda. Cinta akan bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih kuat, lebih bijaksana dan lebih dewasa.

14.  ♥ PANTANG MUNDUR ♥

Anda   masih ingat cerita tentang Romeo dan Juliet..? Bukan mengambil bagian ending cerita, namun ketegarannya dalam membina hubungan yang luar biasa. Dari kedua orangtua sampai  dua kubu yang saling bentrok akhirnya menyatu dengan semangat cinta dari Romeo dan Juliet. Jadi seberapa dahsyatnya tantangan itu, tak menyurutkan langkah Romeo untuk menggapai cinta Juliet.

15.  ♥ DIA TERBUKA DAN TRANSPARAN ♥

Pria atau wanita yang tertutup dan menyembunyikan banyak hal adalah racun dalam sebuah hubungan. Pria yang serius dan siap menjadikan Anda sebagai pendamping hidup akan terbuka dalam semua hal, mulai dari perjuangan hidupnya, masa lalunya, keluarganya, teman-temannya, pekerjaannya, atau pun mantan pacarnya. bahkan berbagai kata sandi email, twitter, fb, pun pasti akan diberitahukannya,sebab antara Anda dan dia sudah menyatu. Jadi, tidak mungkin Anda akan menyalahgunakannya. Iya kan..? Disamping itu dia juga akan terbuka mengenai usaha-usaha yang dilakukannya. Pokoknya open the “book” lah istilahnya ! Tidak semua pria berlaku seperti ini ! karena sifatnya rahasia!

16.  ♥ SELALU ADA KE KHAWATIRAN TENTANG DIRI ANDA ♥

Si dia selalu mengkhawatirkan diri Anda. Apakah si dia pernah mengkhawatirkan diri Anda..?  Kalau jawabannya iya, maka lanjutkanlah hubungan Anda dengan si dia tanpa ragu-ragu atau khawatir. Murni cintanya untuk Anda.

Artinya bahwa rasa khawatirnya itu bukan sengaja dibuat2 tapi murni dari bentuk perhatiannya kepada Anda dalam banyak hal. Dan itu dilakukan berulang-ulang, termasuk menasehati, mengingatkan. Pokoknya benar-benar peduli dengan Anda. Bersiap-siaplah Anda untuk selalu bersamanya sepanjang waktu.

17.  ♥ 100 % UNTUK ANDA ♥

Kok 100%..? Apa maknanya? Mengapa 100%? Berarti tidak ada yang lain selain Anda! Busyet dah..!! “Nggak ada kerjaan apa?”

Eit...!! Sabar dulu, maksud 100% disini adalah penyerahan secara totalitas dirinya kepada Anda. Hidup dan matinya memang untuk Anda. Bukan berarti mengabaikan yang lain. Niatnya benar-benar untuk Anda, apapun dan bagaimanapun kondisi Anda. Berkali-kali dia berusaha hanya untuk Anda.

Di zaman sekarang, sangat jarang seorang pria yang ingin berkorban hanya untuk mendapatkan cinta dari Anda. Karena apa, menurut sensus dunia perbandingan P/W (1000:987) Indonesia P/W (1000:986). Anda bisa mereka-reka bukan? Artinya wanita lebih banyak dibanding pria. Kesempatan untuk “selingkuh” jauh lebih berpeluang karena dominasi wanita yang memperebutkan one man to many woman.

18.  ♥ SELALU INGAT ANDA ♥

Semua orang punya waktu yang sibuk, dikejar tugas dan sebagainya. Pria yang serius dengan Anda akan meluangkan sedikit waktu di sela-sela jadwalnya yang menggila. Jika dia mengirim pesan romantis, dan Anda tahu dia memang sibuk, hargai hal itu. Walaupun sibuk, pria ini akan mengupayakan agar selalu bisa bertemu dengan Anda tanpa meninggalkan pekerjaan. Anda tetap menjadi prioritas teratas.

19.  ♥ MENDENGARKAN DAN MENGHORMATI PENDAPAT ANDA ♥

Pria yang ingin menjadikan Anda bagian dari hidupnya akan mengajak Anda untuk masuk ke dunianya. Dia tidak sungkan menanyakan model sepatu kerja apa yang bagus untuknya, apa pendapat Anda tentang film kesukaannya, atau bahkan meminta pendapat Anda untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Dia akan mendengarkan pendapat Anda, seandainya dia tidak setuju dengan pendapat Anda, dia akan lebih mengatakan, "Ide yang bagus, aku suka, tapi akan lebih baik jika... " daripada "Ide apaan tuh, jelek banget.".

20.  ♥ DIA BUKAN TIPE YANG SUKA COBA-COBA ♥

Ia punya selera dan percaya pada pilihannya. Ia bukan tipe pria yang suka coba-coba...Satu tekad untuk seorang wanita. Apapun tantangannya pasti dihadapinya demi meraih cinta sejatinya. Karena ia tahu cinta sejati pasti banyak hambatan dan rintangan

^^ Disarikan dari beberapa sumber. Pilihan terletak pada hati nurani Anda.

0 Response to "Diakah Cinta Sejati Anda...?"