Singkatan Nama Buah yang Menginspirasi dan Memotivasi


Singkatan Nama Buah Inspirasi Motivasi Gambar Lucu Gokil Gambar Gokil Singkatan Nama Buah Menginspirasi dan Motivasi

Beberapa waktu terakhir, sering kali di sms ataupun di facebook, saya sering mendapat pesan atau komentar yaitu berupa, “Semangka”. Itu adalah seingkatan dari Semangat Kawan atau semangat kakak dan lain sebagainya.


Nah, di postingan ini saya akan menjelaskan dan berbagi informasi berkenaan nama-nama buah yang lain yang juga dapat digunakan sebagai inspirasi dan motivasi kita semua.

Semangka : Semangat karena Alloh
Singkatan Gambar Gokil Singkatan Nama Buah Menginspirasi dan Motivasi

Betul sekali, singkatan nama buah yang menjadi inspirasi dan motivasi selain memiliki Singkatan Semangat Kawan, semangka juga memiliki arti lain yaitu semangat karena Alloh. Semangat beribadah bukan karena orang lain, pacar (ups), atasan, ataupun orang penting menurut kita, namun kita berbuat baik, semua itu karena mengharapkan ridho Alloh, ayo kawan, Semangat Karena Alloh.

Anggur : anggota gemar bersyukur
Nama buah Gambar Gokil Singkatan Nama Buah Menginspirasi dan Motivasi

Singkatan nama buah Anggur – Kita sebagai manusia telah diberikan banyak sekali kenikmatan, baik nikmat jasmani dan ruhani. Sekarang tugas kita apa setelah mendapat kenikmatan yang tidak bisa diukur itu? Tak lain dan tak bukan adalah bersyukur. Berbuat baik kepada sesama. Mari kita menjadi ANGGUR, anggota gemar bersyukur, insya Alloh.

Jambu : Jaga Iman dalam qalbu
Semangka jambu anggur gambar lucu Gambar Gokil Singkatan Nama Buah Menginspirasi dan Motivasi

Singkatan jambu – Betul sekali, nama buah selanjutnya yang jadi inspirasi dan motivasi adalah jambu. Jambu yang saya maksud jaga iman dalam qalbu. Walaupun di sekeliling kita banyak sekali godaan iman, semoga kita termasuk umat yang mampu menjaga iman di dalam qalbu ini, aamiin.
Jeruk : Jangan berbuat buruk
Gambar lucu gokil inspirasi dan motivasi Gambar Gokil Singkatan Nama Buah Menginspirasi dan Motivasi

Singkatan jeruk – Jangan berbuat buruk kepada ciptaan Alloh ya kawan. Insya Alloh jika kita berbuat baik kepada semua ciptaan Alloh, makan kita akan mendapat kebaikan dari ciptaan Alloh melalui waktu dan tempat yang tidak akan kita sangka sebelumnya.

Pisang : Pantang iri, sombong dan angkuh

Singkatan buah pisang – Ini nih yang menjadi penyakit hati kita semua, iri, sombong, angkuh. Makanya banyak-banyak makan buah, nama buah pisang yang berarti pantang iri, sombong, dan angkuh. Semoga hati kita terjaga dari penyakit hati ini, aamiin.

troberi : selalu terobsesi untuk memberi

Singkatan nama buah selanjutnya adalah stroberi, selalu terobsesi untuk memberi. Harta yang kita miliki sekarang ini adalah hanya titipan Alloh.
Selanjutnya adalah sirsak, silaturahmi satukan yang retak.
Tomat : Tobat berhenti maksiat
Singkatan nama buah selanjutnya adalah tomat, terinspirasi dari lagunya Wali mungkin ya hehehe. Tomat berarti tobat berhenti maksiat.
Rambutan : Rame sambut ramadhan
Alhamdulilah, tulisan ini saya buat tepat hari 16 bulan Ramadhan 1433 H atau 2012. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim dimanapun berada, yuk kita rame-rame sambut Ramadhan atau Rambutan.

Apel : Ayo pelajari Al Qur’an
Singkatan nama buah Apel, nama buah selanjutnya. Dari apel ini, kita bisa mengetahui apa tugas kita sebagai umat Nabi Muhammad. Apel berarti Ayo pelajari Al Quran. Baca setiap hari Kitab Alloh ini, kita pelajari dan selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Mentimun : Menuntut ilmu anti melamun
Sebagai umat manusia, salah satu kewajiban kita adalah menuntut ilmu. Ada hadist yang menjelaskan bahwa kita disuruh menuntut ilmu hingga ke negeri China. Maksudnya adalah sejauh apapun kita melangkah, kita harus selalu belajar dan menuntut ilmu, bahkan kalau perlu ke negeri China hehehe. Tapi yang terpenting Belajar, entah dimanapun kita berada, asala jangan kebanyakan melamun ya. Apa lagi melamun yang jorok, JANGAN!
Ceri : Ceria tiap hari
Nama buah terakhir yang akan menginspirasi kita dan memotivasi kita adalah ceri, ceria tiap hari. Jangan sampai kesedihan kita diketahui orang lain, karena malah membuat orang lain ikut-ikutan bersedih.

Ok sob, itu dulu yang dapat saya sampaikan disini. Singkatan-singkatan dari nama buah yang menurut saya mampu menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita semua, menjadikan kita umat yang lebih baik dari sebelumnya. Belajar tak kenal tempat, entah dimanapun kita berada, kita selalu tholabul ilmi, karena mencari dan menyampaikan ilmu itu adalah kewajiban kita sebagai umat manusia.

0 Response to "Singkatan Nama Buah yang Menginspirasi dan Memotivasi"