Pasangan Biologis dan Pasangan Rohani

Puluhan tahun sudah kita hidup; dan pada saat yg bersamaan kita  juga telah berkenalan dgn ratusan bahkan mungkin dengan ribuan orang , tetapi pernahkan Anda bertemu atau berkenalan dgn "BELAHAN JIWA" Anda yg sebenarnya? Pertanyaan ini saya ajukan bukan hanya untuk para jomblo yangg belum nikah saja, tetapi juga bagi mereka yang telah puluhan tahun menikah! Kenapa?
                                             ♥/(,")\.(".)♥★                               
                ★/♥\♥/█\♥★ 
               .         ♥_| |__| |_ ♥          

PASANGAN BIOLOGIS belum tentu identik dgn PASANGAN ROHANI Anda, tidak percaya lihat saja statistik perceraian maupun dilingkungan kenalan Anda, walaupun mereka sudah menikah puluhan tahun, tetapi kenyataannya hidup mereka sama saja seperti layaknya anjing dan  kucing.

BELAHAN JIWA atau PASANGAN ROHANI atau disebut sebagai "SOULMATE"  bukannya hasil dari PILIHAN kita sendiri, melainkan telah DITENTUKAN oleh SANG PENCIPTA, ALLAH SWT

Sejak jiwa Anda memasuki tubuh, Anda telah ditakdirkan untuk bersama dengan jiwa yang lain atau belahan jiwa Anda. Tulang rusuk Anda niscaya tidak akan tertukar atau keliru dengan yang lainnya.

Bertahun2 Anda mencari...pun hasilnya tidak ketemu...!!!!  Namun justru Anda “MENEMUKAN”nya dengan pasangan lain, yang mungkin diluar prediksi seperti yang Anda bayang2kan atau cita2kan sejak lama.

Tanya saja sama diri sendiri, walaupun mungkin Anda telah menikah dan hidup dibawah satu atap puluhan tahun lamanya dengan pasangan hidup Anda, tetapi rasanya tetap saja seperti dua insan yang berlainan.

bahkan merasa seperti juga hidup dengan makhluk dari planet lain. Karena dia BUKAN belahan jiwa anda dan dia BUKAN pasangan rohani anda! Percayalah apabila Anda dapat menemukannya, bahkan bisa hidup dengan pasangan rohani Anda, maka hidup ini pasti akan jauh lebih indah dan lebih mudah untuk dijalani. Laksana air mengalir.....!!!!

SOULMATE adalah pasangan yang akan melengkapi KEKURANGAN yang ada di dlm diri Anda, bahkan ia juga akan dapat memenuhi KEBUTUHAN ROHANI anda.

SOULMATE  akan dapat mengisi rasa kesepian Anda, dan akan membuat Anda selalu merasa NYAMAN berada di dekatnya maupun di saat JAUH, ia juga akan selalu bersedia untuk meluangkan waktu atau mendengarkan atau pun berbicara  dengan anda. anda sendiri bisa lebih merasakan,,,,!!!

Terlebih dari segalanya IA DAPAT MENGASIHI anda sepenuhnya dengan segala KELEBIHAN maupun KEKURANGAN2 anda, karena ia adalah belahan jiwa Anda sendiri. Selain rasa saling menikmati kebersamaan, SOULMATE  akan selalu ada dimana saat Anda membutuhkannya walau berada di tempat yang berjauhan, karena  dengan dia, kita  bisa berbagi suka maupun duka untuk menangis bersama, maupun tertawa bersama dengannya.

Tetapi di lain pihak apabila Anda telah menemukannya, maka pada saat Anda kehilangan dia, Anda akan merasa seperti juga kehilangan sesuatu yg paling berharga di atas dunia ini yg membuat Anda menjadi kesepian, terpencil dan selalu bayangannya menghantui Anda siang dan malam. Dan ini terjadi tanpa kamu sadari walau kamu berusaha untuk mengusir rasa itu.

Disamping itu apabila Anda kehilangan pasangan jiwa Anda, ini tidak mungkin akan bisa digantikan oleh siapapun juga di kolong langit ini, sebab Allah hanya menciptakan SATU SAJA PASANGAN atau BELAHAN JIWA untuk Anda.

Seorang SOULMATE akan memberikan kontribusi besar dalam proses hidup kita dan tanpa kehadirannya, hati kita akan merasa tersiksa berat, akhirnya rindu dan rindu. Jika Anda merasa rindu hubungi saja tanpa harus malu atau merasa gengsian

Untuk dapat mengetahui dan menilai apakah si "Dia" itu belahan jiwa Anda ataukah bukan, ini bisa dinilai berdasarkan kriteria2 seperti yang dipaparkan  di atas.

Perlu diketahui tidak semua orang akan diberikan anugerah atau kesempatan untuk bisa menemukan PASANGAN ROHANI-nya, mungkin karena dosa2 kita terdahulu, mungkin karena kesalahan kita sendiri yang tidak sabaran untuk menunggu pasangan sejati kita, atau tidak sabaran  dimana Sang Pencipta akan mempertemukan SOULMATE kita,  akhirnya kita  memilih PASANGAN HIDUP atau PASANGAN BIOLOGIS yang BUKAN belahan jiwa kita yang sebenarnya.

Atau bisa juga kebalikannya dimana belahan jiwa kita telah memilih dan menikahi pasangan biologis lainnya, dan  janganlah heran apabila ketika kita  jatuh cinta kepada seseorang yang telah berkeluarga, misalnya dan kita merasakan banyak sekali kecocokan di dalam dirinya.

Maka  dengan sendirinya  ALLAH pun pasti memberi  jalan untuk mempersatukan anda berdua,,,yaitu menemukan SOULMATE yang sesungguhnya. dan ternyata banyak hasil survey membuktikan bahwa seorang pasangan lebih menyenangi seseorang yang lebih dewasa dari pada teman sebayanya. Hal ini tidaklah salah karena salah seorang diantaranya pasti membutuhkan kesabaran, ketabahan, dan tanggung jawab yang lebih, dari pada sekedar tanggung jawab.

Fakta: Banyak terjadi di kehidupan nyata

Fenomena yang sering terjadi  adalah.. adanya keragu-raguan terhadap ketetapan Allah atau Takdir dalam menemukan belahan jiwanya,  jodoh termasuk takdir bukan? Sama halnya seluruh elemen dalam kehidupan, semua sudah ada skenarionya..dan Allah yang Maha Baik itu mempersiapkan banyak hal untuk kita  para HambaNya

Nah, Apabila Anda telah MENEMUKAN belahan jiwa Anda sesungguhnya,  peliharalah dan langgengkanlah hubungan antara dia dengan sebaik mungkin. Jangan ada kata ragu, bimbang  yang sifatnya mempengaruhi...!!! Perlu diketahui bahwa SOULMATE  tidak membutuhkan sesuatu yang mahal, yang wah atau yang ruaa..r biasa, namum ia menuntut KESETIAAN  anda.

Ketika PROSES menuju pernikahan dengan pasangan SOULMATE pasti ditemui banyak hambatan dan rintangan, itu adalah bagian rencana  atau ujian dari ALLAH. Seberapa TABAH, dan seberapa SABAR kita dalam melangkah menuju RAHMAT Allah yang nantinya kita tuju: SAKINAH, MAWADDAH, WARAHMAH.....Sebab ketika PROSES itu terjadi, ALLAH tidak menginginkan hambanya yang dicintainya mengalami kegagalan. Sesuatu yang BERKUALITAS hendaknya di UJI terlebih dahulu,,,begitulah deskripsinya!

Semua butuh PROSES untuk Saling MEMAHAMI jiwa dan KARAKTER masing2,,,sehingga KADAR soulmate anda  di uji dan di coba dengan berbagai ujian dan cobaan yang di luar kebiasaan  anda....ada –ada saja persoalan yang menimpa tanpa anda duga sama sekali.

Banyak yang datang untuk mencoba SUASANA BATIN anda, Jika anda TABAH dan SABAR, Insya ALLAH akan  TERTEMPA dengan KUAT sikap batin anda dengan tingkat KESABARAN yang luar biasa, KETABAHAN, serta  KETAQWAAN pun grafiknya berkembang pesat. Subhanallah!!!! Inilah RAHASIA Allah bgmana “cara” ALLAH untuk mewujudkan SOULMATE anda yang Sesungguhnya.

Sungguh Allah sangat MAHA BIJAKSANA...yang membuat TIDAK BIJAKSANA adalah MANUSIA itu sendiri....!!!

Allah mempunyai RENCANA indah untuk HIDUP UMAT yang dicintai-Nya...Rencana itu dapat berupa:
  • Berjalan mulus,,,tanpa hambatan, rintangan atau halangan
  • Tidak berjalan MULUS, penuh hambatan, rintangan atau halangan, penuh cobaan
  • Tanpa disangka-sangka, tak terduga
  • Perjodohohan (Sepertinya udah lama ditinggalin, krn ngga sesuai dengan masing2 pilihan hati. Tidak seperti zaman dulu,,)
  • Insidental (kecelakaan) dalam tanda kutip.
 ;;;;;;;;;;;;;;;Betul kata NOAH....>>> ”SEPARUH AKU" ;;;;;;;

(Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu,Karena separuh aku dirimu)

Atau copasan dr akun FB ini (*Sebutir Mutiara,Seindah Wanita Sholehah*)
  •     Karena ALLAH memberi waktu untuk aku belajar..
  •     Bagaimana menjadi ISTRI YANG BAIK..
  •     Bagaimana menjadi IMAM YANG BAIK..
  •     Bagaimana Menjadi IBU YANG BAIK..
  •     Bagaimana menjadi AYAH YANG BAIK..
  •     Bagaimana menjadi MENANTU YANG BAIK..
  •     Qw tidak akan bisa BAIK kalau tidak tahu TUNTUNANNYA..
  •     Dan TUNTUNANNYA adalah ILMU,ILMU di dapat hanya dengan BELAJAR dan mengamalkan..
Jadi.. Tetaplah bersabar disana..!!!

ILMU  disini maksudnya adalah COBAAN dan UJIAN yg tlh dipaparkan di atas tadi..!!!

Anda boleh bertanya kepada pasangan yang sudah pada kawin/nikah, Tanyakan PROSES mereka selama menuju “proses” pernikahan....!! tanyakan kepada lingkungan terdekat ...atau Anda boleh coba2 untuk menanyakan nya kepada orangtua anda.....teman2 anda, sanak saudara, dlsb....Pasti mereka akan “BUKA KARTU” bagaimana lika likunya mereka selama menuju "proses" pernikahan itu.

✿•*´¯`✿❤✿•*´¯`✿❤.*• ¸.•*☆ *♥✿•*´¯`✿❤✿•*´¯`✿❤.*• ¸.•*☆ *♥


“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram bersamanya, dan dijadikanNya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda (kekuasananNya) bagi kaum yang berfikir”. (QS. Ar-Ruum:30).

إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَِإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلْعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهَا، وَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اسْتَمْتَعْتَ وَفِيْهَا عِوَجٌ

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” (HR. Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632)

عن أبي هريرة قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : إذا أتاكم من ترضون خلقه و دينه فانكحوه إلا تفعلوا تكن فتنة في الأرض وفساد عريض . رواه الحاكم وقال هذا حديث صحيح الإسناد و لم يخرجاه

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda: “Apabila datang kepada kalian siapa yang kalian ridhai akhlak dan agama nya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak kalian lqwkan, niscaya akan menjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang luas.” (HR. Al-Hakim – sanadnya shahih)

*^(TULISAN INI TIDAKLAH MENGGENERALISASI-KAN  KEPADA SETIAP INSAN, ADALAH PANDANGAN KELIRU JIKA BERPENDAPAT DEMIKIAN...!!!, TINGGAL BAGAIMANA QW MEMAKNAI SETIAP PROSES WAKTU MENUJU KEBAHAGIAAN KHAKIKI YG SEBENARNYA)

*^BUKAN MENGGIRING OPINI KE TEMA PEMBAHASAN...NAMUN ANDA DAPAT MENGAMBIL HIKMAH DARI PEMAPARAN TOPIK INI

                                              
                          VVVVVV      VVVVVV      
                       VVVVVVVVVV  VVVVVVVVVV
                     VVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV
                     VVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV
        XXXXXX       VVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV      XXXXXXX
     XXXXXXXXXXX      VVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV      XXXXXXXXXXX
    XXXXXXXXXXXXX      VVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV      XXXXXXXXXXXXX
   XXXXXXXXXXXXXXXX     VVVVVVVVVVVVVVVVVVVV     XXXXXXXXXXXXXXXX
   XXXXXXXXXXXXXXXX      VVVVVVVVVVVVVVVVVV      XXXXXXXXXXXXXXXX
   XXXXXXXXXXXXXXXX     XXVVVVVVVVVVVVVVVVXX     XXXXXXXXXXXXXXXX
    XXXXXXXXXXXXXXXX    XXXVVVVVVVVVVVVVVXXX    XXXXXXXXXXXXXXXX
       XXXXXXXXXXX     XXXX VVVVVVVVVVVV XXXX     XXXXXXXXXXX
           XXXXXXX    XXXX   VVVVVVVVVV   XXXX    XXXXXXX
    XXXXXX  XXXXXXXXXXXXXX    VVVVVVVV    XXXXXXXXXXXXXX  XXXXXX
  XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX       VVVVVV       XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
 XXXXXXXXXXXXXXXXXXXX           VVVV           XXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
XX XXXXX XXXXXXXXXXXX            VV            XXXXXXXXXXXX XXXXX XX
X  X XX  XXXXXXXXXXXX                          XXXXXXXXXXXX  XX X  X
     X  XXXXXXXXXXXX          Lu N Gue          XXXXXXXXXXXX  X
       XXXXXXXXXXXXX                            XXXXXXXXXXXXX
       XXXXXXXXXXXXXX                          XXXXXXXXXXXXXX
       XXXXXXXXXXXXXXX                        XXXXXXXXXXXXXXX
        XXXXXXXXXXXXXXX                      XXXXXXXXXXXXXXX
       XXXXXXX  XXXXXXXX                    XXXXXXXX  XXXXXXX
      XXXXXXX     XXXXXXX                  XXXXXXX     XXXXXXX
 XXXXXXXXXXX        XXXXXX                XXXXXX        XXXXXXXXXXX
 XXXXXXXXX           XXXXX                XXXXX           XXXXXXXXX
 XXXX                 XXXXX              XXXXX                 XXXX
  XXX                  XXXXX            XXXXX                  XXX
                        XXXX            XXXX


                        

0 Response to "Pasangan Biologis dan Pasangan Rohani"