Masya Allah..!! Usai Ikuti Buka Puasa Bersama, 220 Warga Filipina Masuk Islam

Masya Allah..!! Usai Ikuti Buka Puasa Bersama, 220 Warga Filipina Masuk Islam

Hidayah Islam kembali didapatkan oleh orang-orang Kristen pada bulan suci Ramadhan 1436 H ini. Sekitar 220 warga Filipina memilih masuk Islam setelah ikut berbuka puasa dengan umat Islam di Arab Saudi. Para pekerja di sebuah perusahaan lokal ini mengaku menganggumi ajaran Islam.
“Mereka telah berbuka puasa dengan kami selama beberapa hari dan mereka semua sepakat untuk memeluk agama Islam,” kata Direktur Kantor Bimbingan Islam, Sheikh Salim Al Maabadi seperti dilansir Republika pada Ahad (28/6/2015).

Seperti diberitakan Panjimas.com sebelumnya, bulan Ramadhan 1436 H menjadi momentum hidayah bagi sekitar 20 orang pegawai ekspatriat di King Abdul Aziz University Hospital, Riyadh, Saudi Arabia. (Baca: Dapat Hidayah Ramadhan, 20 Orang Ekspatriat di Riyadh Menjadi Muallaf)

Usai shalat tarawih pada Selasa (23/6/2015) lalu, para ekspatriat yang kebanyakan berasal dari Filipina ini memilih menjadi muallaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Mereka didampingi seorang penceramah agama dari Filipina, Gaddy Albani saat menjalani proses menjadi seorang Muslim tersebut.

Imam masjid agung di distrik Dubhat, Malaz, Sheikh Turky Qelaiway mengumumkan berita itu kepada para jama’ah setelah shalat tarawih. Tak ayal, para jama’ah masjid memeluk para ekspatriat tadi, sementara yang lain mengambil gambar dan merekam proses tersebut.

“Ini adalah waktu untuk bersuka cita bagi semua jamaah yang bersama kami malam ini. Saya bangga padamu dan semua orang senang untuk menyambut Anda sebagai saudara baru dalam Islam,” kata Qelaiway pada Arabnews, pada Kamis (25/6/2015). [Muhajir]

0 Response to "Masya Allah..!! Usai Ikuti Buka Puasa Bersama, 220 Warga Filipina Masuk Islam "