[Nasihat] Hati-Hati Pajang Foto Buah Hati di Facebook



Betapa lucunya melihat tingkah si kecil yang menggemaskan. Kadang-kadang ini membuat sebagian besar Ladies kesulitan untuk menahan diri tidak memotret si kecil lalu mem-posting ke situs jejaring sosial.

Sebenarnya, sah-sah saja sih, Ladies. Lantaran mungkin Ladies juga ingin berbagi kebahagiaan dengan teman-teman, saudara atau kenalan kamu di Facebook tentang pertumbuhan si kecil yang menggembirakan. Sstt… tunggu dulu, usut punya usut hal ini ternyata juga ada efek negatifnya lho. Internet merupakan ruang publik , di mana semua orang bisa mengakses dengan mudah. Jika tidak hati-hati, foto si kecil bisa disalahgunakan oleh orang yang kurang bertanggungjawab. Cek alasan-alasan berikut yang akan membuat orang tua lebih waspada ketika mengunggah foto si kecil…

Hati-Hati Pajang Foto Buah Hati di Facebook

Foto ulang tahun anak-anak
Apa salahnya mengunggah foto ulang tahun si kecil, ya… sepertinya ini tidak ada masalah. Tetapi, tunggu dulu. Bukankah dalam foto ulang tahun yang dirayakan juga dihadiri oleh anak-anak kecil lainnya. Sebelum kamu mengunggah foto-foto anak-anak, apakah orang tua dan keluarga mereka menyetujui? Setiap keluarga juga memiliki hak untuk tidak mengunggah foto anak-anak mereka. So, be careful..

Informasi sekolah
Beberapa tindak kejahatan juga terjadi di lingkungan sekolah. Mungkin orang tua tidak terlalu waspada akan hal ini dan tanpa sengaja menulis informasi tentang sekolah anak-anak mereka. Jika kamu berbagi foto anak di kelas atau sekolah, pastikan nama sekolah atau lokasi disembunyikan/diburamkan.

Foto anak ketika mandi/berenang
Alasannya cukup jelas. kamu mungkin tidak menyadari ada bahaya pedofil serta orang tidak bertanggung jawab yang mengintai foto-foto anak. Meskipun terlihat lucu dan menggemaskan, memotret anak ketika mandi atau berenang bisa memberikan efek yang merugikan. Lebih baik hindari mengunggah foto-foto ini agar tidak disalahartikan.

Sebagai orang tua kamu perlu berpikir berkali-kali sebelum mengunggah foto anak ke jejaring sosial di mana siapa pun dari negara mana pun bisa bebas mengakses. Beri proteksi dengan memilih hanya orang-orang terdekat atau keluarga saja yang bisa melihat foto-foto pribadi keluarga kamu.

0 Response to "[Nasihat] Hati-Hati Pajang Foto Buah Hati di Facebook"