Subhanallah! Beginilah Bedanya Kondisi Jantung Orang Berpuasa dan yang Tidak Berpuasa


 



Harus kamu sadari bahwa puasa tak hanya sekedar menaham makan dan minum saja, tetapi puasa juga dapat membuat tubuh menjadi sehat. Puasa memiliki manfaat yang baik untuk jantung kamu.

Menurut Kepala Sub Direktorat Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Kementerian Kesehatan, Lily Banonah Rivai, puasa dapat mengurangi lemak jahat didalam tubuh yang dapat menyumbat  pembuluh darah.

“Lemak jahat jika berlebihan dapat membentuk plak di pembuluh darah dan lama-kelamaan akan menyumbat pembuluh darah. Kalau sumbatannya di pembuluh darah koroner, jadi penyakit jantung koroner, kalau di otak jadi stroke,” kata Lily.
Lemak jahat dapat berkurang selama 14 jam, sehingga tubuh memiliki waktu untuk beristrahat sejenak.


Namun, masih banyak orang -orang yang kurang mengontrol asupan makanannya ketika berbuka dan sahur. Tetap saja mereka berbuka dengan makanan yang berlemak.
Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin memanfaatkan waktu dibulan puasa untuk menyeimbangkan pola makan, kamu harus lebih efisien memilih makanan saat berbuka dan sahur.

Usahakan tidak mengonsumsi makanan yang berlemak berlebihan.
Tapi, setidaknya dengan berpuasa tubuh lebih banyak memiliki waktu beristirahat karena konsumsi lemak hanya terjadi pada saat berbuka dan sahur.

0 Response to "Subhanallah! Beginilah Bedanya Kondisi Jantung Orang Berpuasa dan yang Tidak Berpuasa"